Ask gps iphone 7 tidak tepat

Thread Starter

skinnyheat

Apple Addict
Join
23 Apr 2019
Post
5
Likes
0
Device
iPhone 7
Gender
Laki-laki
#1
mau tanya iphone 7 saya kok gps nya susah tepat yaa? bisa tepat kalo ditunggu 15 menitan tapi akan kacau lagi setelah itu.. apa karena update ke ios 12.2 nya jadi bug dan ngaruh ke gps gitu?
mohon solusinya master hhehe saya newbie soal iphone hhehe
 

Matrix

Apple Addict
Join
25 Aug 2018
Post
349
Likes
115
Device
iPhone 7
Gender
Laki-laki
#2
mau tanya iphone 7 saya kok gps nya susah tepat yaa? bisa tepat kalo ditunggu 15 menitan tapi akan kacau lagi setelah itu.. apa karena update ke ios 12.2 nya jadi bug dan ngaruh ke gps gitu?
mohon solusinya master hhehe saya newbie soal iphone hhehe
Akurasi gps pada semua smartphone hampir sama termasuk ipin itu bisa meleset sampe 25-50mtr, krn memang gps pada smartphone menggunakan jaringan selular, jadi mesti nunggu agak lama atau diulang ulang baru akan tepat, ini berpengaruh pada kekuatan jaringan selular tempat kita berada, beda lagi klo menggunakan gps khusus seperti garmin punya itukan bekerja dg sinyal satelit langsung jadi jauh lebih akurat...jadi hanya perlu sabar sedikit dan posisi sinyal selular bagus


Sent from my iPhone using iDevice
 
Thread Starter

skinnyheat

Apple Addict
Join
23 Apr 2019
Post
5
Likes
0
Device
iPhone 7
Gender
Laki-laki
#3
Akurasi gps pada semua smartphone hampir sama termasuk ipin itu bisa meleset sampe 25-50mtr, krn memang gps pada smartphone menggunakan jaringan selular, jadi mesti nunggu agak lama atau diulang ulang baru akan tepat, ini berpengaruh pada kekuatan jaringan selular tempat kita berada, beda lagi klo menggunakan gps khusus seperti garmin punya itukan bekerja dg sinyal satelit langsung jadi jauh lebih akurat...jadi hanya perlu sabar sedikit dan posisi sinyal selular bagus


Sent from my iPhone using iDevice
makasii gan jawabannya, tapi kondisi saya itu gps nya meleset cukup jauh sekitar 100m an gituu, nah ini saya screenshoot. posisi saya yg warna biru nah saya lagi di rumah padahal.. mohon pencerahannya hehhee
 

Attachments

Bli_Gung

Apple Addict
Join
17 Aug 2018
Post
162
Likes
19
Device
iPhone 6+
Gender
Laki-laki
#4
makasii gan jawabannya, tapi kondisi saya itu gps nya meleset cukup jauh sekitar 100m an gituu, nah ini saya screenshoot. posisi saya yg warna biru nah saya lagi di rumah padahal.. mohon pencerahannya hehhee
Coba pake  maps.. Google maps mah suka gitu :D
 
Thread Starter

skinnyheat

Apple Addict
Join
23 Apr 2019
Post
5
Likes
0
Device
iPhone 7
Gender
Laki-laki
#5
Coba pake  maps.. Google maps mah suka gitu :D
sudah gan pake maps dari  juga tetep ga tepat gituu.. bisa ga sih ngaruh gara2 bug update ios? hhhee


Sent from my iPhone using Tapatalk
 

Adit

Apple Addict
Join
16 Feb 2018
Post
378
Likes
65
#6
sudah gan pake maps dari  juga tetep ga tepat gituu.. bisa ga sih ngaruh gara2 bug update ios? hhhee


Sent from my iPhone using Tapatalk
Bsa jg bugs ato koneksi. Antara 2 itu lah. Di gw jg sama, kdg meleset kdg tepat. Palingan klo lg ngaco, ya direfresh aja.


Sent from my iPhone using iDevice
 
Thread Starter

skinnyheat

Apple Addict
Join
23 Apr 2019
Post
5
Likes
0
Device
iPhone 7
Gender
Laki-laki
#7
Bsa jg bugs ato koneksi. Antara 2 itu lah. Di gw jg sama, kdg meleset kdg tepat. Palingan klo lg ngaco, ya direfresh aja.


Sent from my iPhone using iDevice


koneksi sih lancar om, saya tes di hp laen gps nya tepat.. kalo di refresh nya kelamaan om banyak ngaconya dibanding bener nya hhehe.. ini saya update lagi makin ngaco, btw ini saya update bukan pake  maps soalnya di  belom ada tanda rumah saya hhehe



Sent from my iPhone using Tapatalk
 

Matrix

Apple Addict
Join
25 Aug 2018
Post
349
Likes
115
Device
iPhone 7
Gender
Laki-laki
#8
makasii gan jawabannya, tapi kondisi saya itu gps nya meleset cukup jauh sekitar 100m an gituu, nah ini saya screenshoot. posisi saya yg warna biru nah saya lagi di rumah padahal.. mohon pencerahannya hehhee
Dr screenshot nya terlihat bahwa maps nya berwarna biru dengan lingkaran besar itu artinya sinyal selular yg ditangkap ipinnya lemah...bisa di coba ditempat lain di mana sinyal selular sangat bagus...jika ditempat lain tepat maka dipastikan masalah jaringan selular, jika di tempat lain yg sinyal selular bagus berarti ada masalah di chip modem ipin nya


Sent from my iPhone using iDevice
 
Top