(Bagian 1) Apple MacBook Entry-Level Berikutnya: Apa dan Mengapa?

Thread Starter
Join
10 Nov 2017
Post
20
Likes
9
#1
Apple MacBook Entry-Level Berikutnya Apa dan Mengapa.png
Rumor mengatakan Apple sedang mempersiapkan MacBook entry-level baru. Tapi apakah itu diperbarui MacBook Air? MacBook yang lebih besar?MacBook Pro yang lebih murah? Atau sesuatu yang lain?John Gruber melalui Daring Fireball mempublikasikan pemikirannya tentang MacBook baru yang dikabarkan.

Jadi jika kabar ini benar dan Apple hadir dengan portable entry-level baru berupa 13.3-in layar dan mengurangi bezels, footprint perangkat harus menyusut sedikit. Itulah sebabnya mengapa MacBook Pro 13.3-in terbaru memiliki footprint yang lebih kecil daripada MacBook Air 13.3-in terbaru (11.97×8.36in vs 12.8x8.94in). Jadi mungkin hal tersebut menjadi sesuatu yang jelas bisa dibedakan dari MacBook Air terbaru, bahkan ketika tutupnya tertutup — seperti ditengah-tengah antara MacBook Pro dan MacBook Pro 12-in.

Sesuatu yang menjaga profil tradisional Air dengan bentuk tetesan air mata, akan tetapi terasa lebih tebal dan lebih besar daripada MacBook 12-in. Jika itu adalah kasus, diharapkan untuk port dimodernisasi (hanya 3 USB-C/Thunderbolt?), keyboard, dan Force Touch. MacBook entry-level baru ini akan mewujudkan hal tersebut.

Rumor MacBook entry-level
1 Maret, vektor podcast, salah satu analis industri terbaik, industri Ben Bajarin menilai MacBook Air baru:

Jujur, ada slot yang saya pikirkan jika Apple memilih untuk bisa serius pada parade PC OEM apabila mereka membawa pembaruan ke MacBook Air dengan Retina misalnya. Jika semua yang mereka lakukan adalah update Air dengan Retina dan beberapa spesifikasi modern serta harga sekitar $899, mereka akan mengenalkannya tidak dalam satu bisnis. Hal itu akan mengganggu PC penjualan secara signifikan.

Aku tahu mereka tahu dimana kesenjangan tersebut. Saya pikir mereka melihat apa yang terjadi di pasar PC juga. Aku hanya tidak tahu apakah itu akan mereka lakukan tahun ini. Tetapi jika mereka hanya ingin melengkapi parade mereka serta meningkatkan Mac dari lima, tujuh juta dan pergi jauh lebih tinggi dari enam juta unit, itulah yang akan mereka lakukan. Mereka akan datang di 899 dengan MacBook Air yang sudah diperbaharui bersama Retina dan spesifikasi modern. Ini akan menjadi kekuatan.

3 Maret, analis keuangan dan rantai pasokan informasi exfiltrator Kuo Ming-Chi menerbitkan penelitian. MacRumors tertutup itu:

Kami mengharapkan Apple (AS) untuk mengenalkan MacBook Air baru dengan tag harga yang lebih rendah di 2Q18.

7 Maret, Taiwan's Economic Daily News menimpali dengan:

Harga rendah MacBook 13-in akan berkisar antara $799 dan $899, turun dari $100 sampai $200. Setelah melihat pertumbuhan iPad 9,7 in yang lebih murah pada 2017, Apple sangat ingin melihat apa MacBook yang lebih murah, iPhone 6.1-in, dan bahkan mungkin HomePod, akan lakukan di pasar mereka.

DigiTimes menambahkan:

Panel a-Si 13.3-in untuk notebook baru memiliki resolusi yang sama seperti Apple MacBook Pro 13.3-in di 2,560 oleh 1.600.

Kemudian,23 Maret, Bloomberg berkata ia datang, meluangkan waktu di semua rumor:

Laptop MacBook baru dan lebih murah dalam karya dan kemungkinan ditakdirkan untuk menggantikan MacBook Air dengan harga kurang dari $1.000, tapi mungkin tidak akan siap untuk minggu depan.

30 April, DigiTimes berkata kita harus menunggu sampai musim gugur:

Sumber mengatakan bahwa Apple telah diberitahu mitra rantai suplai kami bahwa produksi massal model notebook baru untuk 2018 tidak memulai sampai paruh kedua, namun tanpa menjelaskan langkah rescheduling. Beberapa mitra berspekulasi bahwa penundaan mungkin disebabkan oleh masalah dengan beberapa komponen kunci seperti prosesor.

MacBook Air baru direncanakan akan memiliki desain yang ramping, dilengkapi dengan Retina layar resolusi tinggi, dan notebook prosesor Intel terbaru. Harga unit baru ini diharapkan dapat diturunkan dari US$ 999 ke US$ 899 atau turun lebih lanjut ke US$ 799, yang pada gilirannya dapat mendorong penjualan seri MacBook lebih dari 10% pada tahun 2018. Bagian dari pasar saham kembali dipegang oleh Chromebook. Hal ini menurut pengamat pasar.

Ditto WWDC di bulan Juni dan bahkan Juli, MacBook Pro diperbarui dengan nary tambahan dari rumor galeri MacBook.

Tidak sampai 15 Agustus, analis keuangan perusahaan TrendForce mengatakan:

Apple telah merilis MacBook Pro baru pada awal kuartal dan akan merilis MacBook Air baru pada akhir kuartal.

17 Agustus, DigiTimes kembali mengatakan MacBook baru akan didukung oleh Intel's Kaby Lake Refresh, tetapi juga menjadi lebih dari $1000. Apple dijadwalkan untuk mengenalkan seri MacBook entry-level dengan fitur Intel's 14nm Kaby Lake di bulan September secara konferensi. Model ini diharapkan seharga US$ 1,200, menurut sumber industri.

20 Agustus, Bloomberg juga datang kembali dengan beberapa informasi tambahan dengan masih memanggil MacBook murah:

Laptop baru akan terlihat seperti MacBook Air terbaru, tapi mencakup bezels tipis di sekitar layar. Layar tetap 13-in dengan Retina resolusi yang lebih tinggi versi Apple.

Dari MacBook ke Air dan kembali
Berdasarkan intel-transisi, Apple memiliki MacBook asli. Itu adalah plastik putih atau hitam. Kemudian, pada tahun 2008, Steve Jobs membawa ke tahapan yang sama. Dia telah mengumumkan iPhone asli hanya setahun sebelumnya.

Laptop tertipis di dunia saat itu dengan 13.3-in, keyboard MacBook berukuran penuh, port USB-A tunggal terselip di dalam Millenium Falcon, optik drive, multi-touch trackpad, dan mulai dari $1.799. Tidak hingga 2011, ketika Steve Jobs kembali ke Mac, dan Apple pergi ke generasi berikutnya di Air.

Rumor mengatakan bahwa Steve datang ke sebuah pertemuan dengan tim Mac, hadir iPad di atas meja, mengatakan apa yang bisa dilakukan, dan bertanya mengapa Mac tidak bisa melakukan hal yang sama: Instant hidup, baterai besar, hidup siaga, penyimpanan solid state, lebih tipis, ringan, dan lebih mobile.

Dua port USB-A bukan hanya satu dan tidak lagi tersimpan, port Thunderbolt 2, dan SDXC kartu. Tapi kabar menyebut harga $1299, setidaknya pada awalnya. 2014, turun ke harga $999. Steve Jobs menyebutnya masa depan notebook, template Intel, dan setiap produsen berlari untuk ultra-salinan sebagai ultra-book.

13-in udara secara harfiah menggantikan MacBook asli menjadi tidak hanya Apple Mac ultra-mobile, tetapi dengan Mac entry-level juga. Kemudian, pada 2015, Apple membawa MacBook kembali. Pada 12-in, lebih tipis dan lebih ringan daripada Air. Pada kenyataannya, rumor mengatakan Apple dianggap menyebutnya MacBook Stealth sebelum berpikir lebih baik dari itu.

Itu layar Retina, force touch trackpack pertama, butterfly pertama dan dome switch keyboard, chipset Intel Core M tanpa kipas pertama, emas pertama, dan akhirnya rose gold selesai. Baterai bertingkat pertama dan port USB-C pertama pada Mac.

Jika Air menjadi anak dari Mac dan iPad, MacBook ialah iPad, hanya dalam pakaian Mac. Pergi ke port tunggal. Bukan bahwa Apple sedang berusaha membunuh Mac I/O tradisional. Ini berarti bahwa perusahaan benar-benar berpikir era iPad, usia nirkabel. Port tidak menjadi tujuan, tetapi karena itu untuk mengisi, maka masih harus memiliki satu.

Namun, Apple agresif futurisme datang dengan harga mulai di $1.299. Bukan $1799 Air asli, tetapi bukan $999 Air terbaru. Hal itu mengarah pada beberapa hal dan bahkan secara internal, sayang menyebutnya ManagerBook: sesuatu yang super ramping dan seksi untuk diambil sambil berjalan, mengemudi, atau pertemuan.

Banyak asumsi bahwa harga macbook tercermin dari semua teknologi baru dan proses manufaktur Apple dalam menggunakannya untuk membawa masa depan berikutnya. Tampak elegan dan tak terelakkan. Tapi MacBook, yang selalu mahal, tidak pernah turun harga. Hal ini masih sama $1299 seperti saat diperkenalkan.

Next Bagian 2

Source : imore
 

Attachments

Last edited:

Kenzhy

VIP Member
Join
12 Oct 2017
Post
80
Likes
3
Device
iPhone 6S
Gender
Laki-laki
#2
Mantab sih.. cuman sayang kalau air harus punya adik baru... secara Mac sendiri kan sudah punya Grade sendiri
 
Top