5 Alasan iPhone adalah HP Gaming yang Sesungguhnya, ROG Phone Kalah Telak!

Thread Starter

Matrix

Moderator
Join
25 Aug 2018
Post
1,615
Likes
377
Device
iPhone 7
Gender
Laki-laki
#1
IMG_7940.JPG


Pernahkah kamu berpikir sebenarnya apa HP gaming terbaik sepanjang masa yang pernah diproduksi? Sempat bingung HP gaming terbaik itu ROG Phone, Black Shark atau Razer Phone?

Banyak produsen HP berlomba-lomba membuat HP gaming sebagai alat jualan utama mereka. Beberapa produsen HP bahkan mengklaim mempunyai AI khusus untuk memaksimalkan performa gaming di HP mereka.

Tetapi, banyak orang tidak tahu bahwa iPhone lah yang paling layak dinobatkan sebagai HP Gaming sesungguhnya.

Mengapa demikian? Apa alasan Jaka sehingga bisa beropini bahwa iPhone adalah HP gaming terbaik?

Simak ulasan Jaka berikut ini ya, geng! Dijamin kamu akan percaya bahwa iPhone memang cocok dijadikan HP gaming.

5 Alasan Mengapa iPhone adalah HP Gaming Sesungguhnya

Kalau mau fair, mari kita jadikan iPhone seri terbaru seperti iPhone XS series atau iPhone XR yang merupakan HP gaming sebagai perbandingan dengan HP gaming lainnya.

Jaka akui bahwa setidaknya iPhone memiliki 3 kekurangan dibandingkan dengan HP yang memang dijual khusus sebagai HP gaming.

Pertama, iPhone tidak memiliki cooling system untuk mendinginkan HP yang panas karena bermain game terlalu lama.

Kedua, iPhone tidak memiliki fitur mode gaming khusus seperti X MODE di Asus ROG Phone atau Shark Space di Xiaomi Black Shark series.

Ketiga, iPhone tidak memiliki aksesoris tambahan yang bisa membuat kamu lebih nyaman dalam bermain game. Kalaupun ada (misalnya seperti gamepad), bukanlah produk resmi yang dikeluarkan oleh Apple.

Tetapi, 5 sisi yang akan Jaka bahas kali ini akan membuat kamu semakin yakin bahwa iPhone adalah pilihan terbaik kalau kamu sedang mencari HP gaming.

1. Grafis iOS Lebih Baik

Jelas, Chipset A12 Bionic yang dibawa oleh Apple tahun lalu masih menjadikannya sebagai prosesor tercepat di dunia saat ini. mengalahkan Snapdragon 855 yang baru dirilis oleh Snapdragon.

Sampai saat ini, iPhone X seri terbaru (SS, XS Max, dan XR) masih menempati urutan teratas HP dengan nilai benchmark tertinggi.

Belum ada HP Android manapun yang bisa mengalahkan skor prosesor A12 Bionic milik Apple saat ini. Bahkan HP gaming Black Shark 2 yang baru rilis belum bisa mengalahkan iPhone.

Yap, kualitas grafis game yang kamu mainkan akan sangat halus dan tak akan ada lag saat bermain game. Percaya tidak skor AnTuTu iPhone XS tembus 350 ribu?

Kemampuan iPhone dalam melahap game-game berat tidak perlu diragukan sama sekali. HP gaming atau HP flagship manapun harus mengakui kemampuan iPhone yang ini.

2. Game Lebih Mudah Dikembangkan di iOS

Ini sebenarnya lebih ke sisi teknis bagaimana sebuah game bisa beroperasi di sebuah HP. Lagi-lagi iPhone unggul dalam hal ini.

Banyak game-game terkenal seperti Super Mario Run, Alto's Adventure, The Room 3, Prune, dan masih banyak lainnya.

Para developer game sebenarnya lebih mudah mengembangkan game di iOS karena seri iPhone atau iPad karena tidak terlalu banyak sehingga mengembangkan game akan lebih mudah.

Android sendiri memiliki lebih dari 18.000 jenis atau seri, sehingga akan lebih sulit untuk mengembangkan dan uji coba game yang akan dirilis di banyak Android.

Pasti seru dong, geng, kalau kita bisa lebih dulu menikmati game-game terbaru yang baru rilis? Pasti asik banget!

3. User Experience iOS Lebih Nyaman

Membahas yang satu ini menurut Jaka adalah salah satu kelebihan iPhone yang tidak bisa kita pungkiri. Baik di iPhone maupun iPad, game apapun akan selalu terasa mulus untuk dimainkan.

Tidak semua HP Android cocok untuk dimainkan game-game berat dengan grafis HD. iPhone 6 yang rilis sekitar 5 tahun lalu, masih sanggup untuk bermain game berat seperti PUBG.

Frame per Second atau FPS yang dimiliki iPhone SE dan 6S, tembus hingga 60 FPS. Sedangkan di mantan HP flagship seperti Samsung Galaxy S7 Edge, hanya mampu menghasilkan 44 FPS.

Semakin tinggi FPS yang bisa dicapai oleh sebuah HP, maka semakin mulus pergerakan gambar yang dihasilkan. Jelas hal ini akan semakin memanjakan mata kita.

4. Game Android Mudah Diretas

Ini adalah alasan pendukung lainnya mengapa iPhone lebih layak untuk dinobatkan sebagai HP gaming.

Banyak sekali cheat yang bisa digunakan untuk game-game yang sedang populer seperti cheat Mobile Legends, cheat PUBG, hingga cheat Free Fire.

Untuk para pro player yang bisa memainkan game secara sportif, bertemu dengan tipe pemain cheater ini tentu sangat menyebalkan. Sistem operasi Android yang terbuka menjadi alasannya.

Sistem operasi iOS yang cenderung tertutup, lebih susah untuk dibobol dan dimanfaatkan oleh orang yang ingin bermain curang.

Plus, banyak sekali game palsu di Android yang sangat mungkin untuk disusupi oleh malware atau virus. Tentu, game palsu yang disusupi malware ini merugikan kita.

Sedangkan di iOS, lebih sulit untuk terkena malware atau virus, meskipun iOS sama sekali tidak kebal terhadapnya.

5. Banyak Fitur Tambahan yang Didapat

Kita semua sepakat bahwa iPhone memang bukan HP yang khusus untuk diciptakan dan dijual sebagai HP gaming. Namun, di berbagai faktor iPhone unggul telak mengalahkan smartphone.

Nah, karena iPhone memang tidak dijual sebagai HP gaming, maka kamu akan mendapat beberapa keuntungan yang biasanya tidak kamu dapat di HP gaming.

Contoh paling jelas adalah hasil kamera. Yap, sampai detik ini, belum ada HP gaming yang memiliki kualitas dan hasil kamera yang semumpuni iPhone.

Kamera iPhone tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Plus, kamera iPhone terbaru dibuat untuk game Augmented Reality (AR) yang lebih kompleks dan lebih baik dibandingkan Android.

Kapan lagi kamu bisa mendapat HP dengan prosesor gahar, kuat untuk bermain game berat dengan grafis HD, plus bisa mendapat HP dengan kamera terbaik.

Techradar bahkan menempatkan iPhone XS dan iPhone XS Max sebagai HP terbaik No.1 untuk bermain game di tahun 2019 ini. Asus ROG Phone hanya masuk peringkat 3 setelah Galaxy Note 9.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan dari Jaka mengapa iPhone sebenarnya adalah HP gaming yang tidak banyak di-notice oleh banyak orang.

Jaka kembalikan ke kamu setuju atau tidak dengan pendapat yang Jaka sebutkan di atas. Atau kamu punya rekomendasi HP gaming lain?

Atau kamu lebih suka HP gaming yang murah saja karena tidak terlalu banyak bermain game berat?

Sumber : Jalan tikus

Saya sih sependapat sama jaka ini, tapi masalahnya kan ipin itu menghanyutkan kantong...eeehhh maksudnya menghanyutkan dompet yaaakk, klo kantong yg hanyut ntar uang ama dompet yg ilang....

Wkkkkkkk


Sent from my iPhone using iDevice
 
Top