Merubah  id berbeda dengan mengganti  id ?

Iya benar, merubah artinya  id lama di rubah dan layanan yg dimiliki  id lama tetap bisa digunakan seperti icloudnya, kalau mengganti maka data icloud lama tidak bisa di akses dan  id pengganti memiliki icloud baru.

Membaca beberapa berita bahwa yahoo group akan di tutup, dan penutupan sudah berjalan secara bertahap sejak setahun lalu dan di umum kan bahwa semua layanan yahoo termasuk email yahoo akan di tutup pada 15 Desember 2020.

 

Bagi kalian yang menggunakan  id dengan email yahoo bersiap siap dan segera merubah alamat emailnya, agar  id nya juga bisa dirubah dan tetap bisa mengakses data data lama yang ada di icloud, 

 

Apakah berbeda merubah  id dan mengganti  id ? Iya itu berbeda.

 

Jika mengganti tentu cukup sign out  id lama dan sign in  id baru, tetapi data data yang ada di icloud dan historynya tentu tidak dapat di akses dg  id pengganti, krn  id pengganti memiliki icloud berbeda.

 

Bgmana cara merubah  id ?

 

Langkahnya adalah :

 

  1. Buka appleid.apple.com dan masuk.
  2. Di bagian Akun, pilih Edit.
  3. Pilih Ubah ID Apple.
  4. Masukkan alamat email yang ingin Kalian gunakan.  Ingat alamat email harus yang belum terdaftar sbg  id,
  5. Pilih Lanjutkan.
  6. Jika Kalian mengubah ID Apple ke alamat email pihak ketiga, periksa email Kalian untuk mendapatkan kode verifikasi, lalu masukkan kode tersebut. Pelajari apa yang harus dilakukan jika Anda tidak mendapatkan email.
  7. Jika Kalian menggunakan layanan, seperti iCloud atau Pesan untuk berbagi dengan teman dan rekan, masuk ke layanan tersebut dengan ID Apple yang diperbarui.

 

Kebetulan saya salah satu pengguna  id menggunakan email yahoo, jadi paling lambat akhir november ini harus udah di rubah dan data data email harus di backup , begitu yahoo email ditutup sudah aman semua.

 

Adakah diantara kalian menggunakan email yahoo sebagai  id ? Segera ya dirubah.

 

 

by MatriX, iDevice Indonesia


Deni Almahera

94 Blog posts

Comments